MNC Peduli Distribusikan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal

Jakarta – Setelah menyerahkan sumbangan sapi dan beberapa kambing ke Markas Kostrad dan ke Markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta, MNC Peduli akan kembali menyalurkan sejumlah hewan kurban. Kali ini, Masjid Istiqlal jadi tujuan distribusi.

Rencanannya, penyerahan hewan kurban akan dilakukan langsung oleh Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesodibjo di masjid agung yang dibangun pada era Presiden Soekarno tersebut.

Hary Tanoe mengungkapkan, setiap tahun, MNC Peduli rutin menampung hewan kurban hasil sumbangan para donatur yang terdiri dari perusahaan-perusahaan mitra dan rekanan MNC Group.

Untuk tahun ini, kata Hary Tanoe, total sumbangan donatur mencapai jumlah yang cukup besar, yakni 24 ekor sapi dan 574 ekor kambing. Nantinya, seluruh hewan kurban akan disalurkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Penyerahan ini bagian dari total 25 sapi termasuk jenis limosin dan 575 kambing kurban yang dibagikan MNC Peduli selama Iduladha 2017,” terang Hary Tanoe.

Pendistribusian hewan kurban, dijelaskan Hary Tanoe, akan dilakukan melalui perwakilan Perindo di daerah-daerah, bekerja sama dengan pesantren-pesantren yang tersebar di 514 kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami menggeraklan seluruh ‎pengurus-pengurus daerah, dari 514 kota akan menerima bagian, khususnya Jakarta dan juga beberapa pihak organisasi besar seperti PBNU, Muhammadiyah dan juga kami bagikan juga kepada pesantren dan semua wilayah kabupaten/kota di tanah air,” tutur Hary Tanoe. (YDP)

Leave a comment